Selasa, 12 Maret 2013

Cara Membuat Spoiler di Blog (Script Spoiler)

Cara Membuat Spoiler di Blog (Script Spoiler) - Hhhaaiaiaiaiai,..hhehe kali ini saya akan posting tentang "Cara Membuat Spiler di Blog (Script Spoiler)"
Tahu kan spoiler?Kalo dalam arti bahasa sih spoiler itu beberan. Nah di internet penggunaan spoiler ini sangat banyak terutama di forum-forum seperti kaskus, indowebster dll. Gunanya untuk menyembunyikan konten. Jadi konten itu hanya dilihat oleh orang yang ingin melihatnya saja. Lalau bagaimana cara memasang spoiler di blog?ini dia caranya :
  • login ke blog
  • lalu masuk pada halaman yang ingin kalian beri spoiler
  • pilih tab html, bukan compose
  • copy script berikut ini
<div style="margin: 5px 20px 20px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Klik Show Untuk Membuka</b>: <input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button">
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">

Letakkan teks atau kode script (gambar atau video) di sini
 <br>
</div>
</div>
</div> 
  • ganti "Letakkan teks atau kode script (gambar atau video) di sini" dengan konten yang ingin kalian masukkan misalnya text atau gambar.
  • hasilnya:
Klik Show Untuk Membuka:
Letakkan teks atau kode script (gambar atau video) di sini
Nah itu kawan script spoilernya, cocok digunakan untuk postingan kalian yang mungkin informasi/gambar itu perlu dicantumkan hanya saja kalian merasa nantinya akan terlalu penuh halamannya. Semoga bermanfaat yah ^_^

1 komentar: